Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Relawan E2L-HJP Deklarasi Menangkan JG-KWL Dalam Pilkada Minut 2024

Oct 7, 2024, 10:23 WIB Last Updated 2024-10-07T03:23:09Z

Globalsatu.com,MINUT - Ratusan relawan Elly Engelbert Lasut dan Hanny Joost Pajouw 

(E2L-HJP) menyatakan dukungan kepada Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.


10 tim relawan E2L-HJP menyatakan komitmennya dalam Deklarasi pemenangan JG-KWL, di JG Center, Minggu (06/10/2024).


Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan para relawan kepada JG-KWL melanjutkan kepemimpinan untuk membangun Minahasa Utara lebih baik dan lebih maju lagi.


"Diawal memimpin Minahasa Utara kondisi tata kelola keuangan Pemkab Minut mendapatkan penilaian tidak wajar dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Puji Tuhan, setelah kepemimpinan kami selama kurang lebih 3 tahun, Minahasa Utara setiap tahunnya mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK," kata Joune Ganda.


Berbagai prestasi telah diraih dalam kepemimpinan JG-KWL selama 3 tahun, 6 bulan baik di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional dengan meraih bermacam Penghargaan.


Banyak program dalam pemerintahan JG-KWL yang telah dilaksanakan, terutama dalam program mensejahterakan seluruh masyarakat Minahasa Utara, diantaranya dibidang Pendidikan dan Kesehatan.


Melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang mengcover seluruh masyarakat melalui BPJS Kesehatan, sekarang setiap masyarakat yang tidak memiliki BPJS atau sudah tidak aktif lagi karena terkendala belum lunas pembayaran, bisa berobat secara gratis hanya dengan menunjukkan KTP Minut dan BPJS bisa segera diaktifkan.


"Kalau dulu, apabila ada masyarakat yang butuh berobat tapi tidak memiliki BPJS atau ada BPJS namun sudah tidak aktif, dan kalaupun setelah membayar masih harus menunggu 2 minggu untuk bisa dipakai, sekarang tidak lagi. Masyarakat Minut bisa langsung ke rumah sakit untuk berobat, bagi yang tidak memiliki BPJS akan segera diaktifkan begitupun BPJS yang bermasalah akan segera diaktifkan 1×24 jam," ucap Joune Ganda.


Dibidang pendidikan JG-KWL juga telah melakukan banyak terobosan melalui program Merdeka belajar, mulai dari penambahan fasilitas pendidikan, reformasi para guru dalam mendidik, pemberian seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi SD dan SMP, penyediaan chromebook di setiap sekolah.


"Dengan kerja keras, kebersamaan dan kerja gotong-royong, misi yang awalnya mustahil bisa tercapai, karena visi dan misi JG-KWL adalah mensejahterakan seluruh masyarakat Minahasa Utara," pungkas Joune Ganda.


Sementara, kordinator Relawan Winfrit Lakoy mengatakan, pihaknya punya parameter yang jelas hingga mendukung JG-KWL di Pilkada Minut, dimana selama kepemimpinan JG-KWL di Tanah Tonsea sudah memberikan hasil menggembirakan, terutama bagi rakyat.


"JG-KWL adalah Kepala Daerah yang konsisten menjalankan program pro rakyat dan banyak prestasi yang sudah diraih, itu bukti kerja-kerja JG-KWL," ujarnya.


Lebih lanjut dikatakan Winfrit, fungsi relawan adalah menjadi garda terdepan dalam pemenangan dan akan berkelanjutan hingga JG-KWL dilantik dan memimpin di periode kedua, namun kami akan terus mengawasi dan siap mengkritik jika ada yang tidak sesuai.

(Ekin)

Iklan