Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Peringatan Hari Batik Nasional, JG-KWL Ajak Masyarakat Semakin Mencintai Batik

Oct 2, 2024, 17:54 WIB Last Updated 2024-10-02T10:54:10Z

Globalsatu.com,MINUT - Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2024 pada tanggal 2 Oktober 2024, Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meningkatkan pelestarian warisan budaya Indonesia yang terwujud dalam seni batik.


JG mengatakan, perayaan Hari Batik Nasional menjadi pengingat akan kekayaan budaya Indonesia yang terwujud dalam seni batik, yang telah diakui sebagai warisan budaya oleh UNESCO


"Batik mengandung makna, mempunyai arti tersendiri, cerita, simbol, dan identitas yang terjalin dalam setiap motif dan corak, mari kita lestarikan dan kembangkan warisan budaya ini agar dapat terus diwariskan kepada generasi mendatang," kata JG.


Senada, KWL mengajak masyarakat untuk melestarikan tradisi ini dengan mengenakan batik dan menghargai setiap goresan dan makna yang terkandung dalam batik.


"Dengan mengenakan batik, kita turut merayakan keberagaman dan keindahan budaya yang menyatukan bangsa, menciptakan rasa kebanggaan dan koneksi dengan warisan nenek moyang," ucap KWL.


Melalui peringatan Hari Batik Nasional 2024, 

JG-KWL berharap agar masyarakat semakin mencintai batik, menghargai keindahan dan keberagaman budaya Indonesia, serta merasakan kedalaman sejarah dan budaya yang terjalin dalam setiap helai kainnya.


“Mari kita dorong generasi muda untuk mencintai dan melestarikan batik sebagai bagian dari warisan budaya kita,” ajak JG-KWL.

(**/Ekin)

Iklan