Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Raih Penghargaan Predikat "BAIK" dalam Indeks Pembangunan Statistik 2024

Oct 22, 2024, 08:40 WIB Last Updated 2024-10-22T01:40:44Z

Globalsatu.com,MINUT - Dibawah kepemimpinan Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL) yang sedang menjalani cuti karena sedang berkontestasi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut kembali meraih penghargaan.


Berbagai prestasi dan penghargaan telah diraih Pemkab Minut dibawah kepemimpinan JGKWL, dan kali ini kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih predikat “BAIK” dalam Penganugerahan Penghargaan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) 2024.


Predikat “BAIK” ini merupakan hasil dari upaya maksimal Pemkab Minut dalam membangun sistem data statistik yang akurat dan terintegrasi, selaras dengan tagline kepemimpinan JGKWL, “Rakyatku Adalah Keluargaku", Prestasi Jangan Berhenti untuk Minut yang lebih baik dan sejahtera.


Penghargaan tersebut diberikan oleh Inspektur Utama Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia Dr. Dadang Hardiawan S.Si, M.Si yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Minut Ir. Novly Wowiling M.Si mewakili Pjs. Bupati Minahasa Utara, pada acara yang diselenggarakan di Hotel Mercure, Tateli Resort, Manado, Senin (21/10/2024).


Sekda Novly Wowiling mengatakan, prestasi ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja keras Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Minahasa Utara dalam meningkatkan kualitas data statistik sektoral.


Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan SH menyampaikan, predikat "BAIK" ini diraih dengan presentase 2,72, dan pencapaian ini menjadi bukti nyata bahwa Pemkab Minut terus berupaya meningkatkan kualitas data statistik yang menjadi dasar dalam pengambilan keputusan dan perencanaan pembangunan.


(Ekin)

Iklan