Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Mulai Realisasikan Program Pemasangan Internet Gratis

Oct 15, 2024, 14:53 WIB Last Updated 2024-10-15T07:53:00Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) mulai merealisasikan program penyedian fasilitas internet gratis yang merupakan program pemerintahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JGKWL).


Untuk diketahui, beberapa hari sebelum pemasangan internet gratis, Pjs Bupati Minut Reza Dotulong telah melakukan kunker ke beberapa tempat di desa-desa yang menjadi titik pemasangan internet gratis tersebut.


Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan menyampaikan, pemasangan internet gratis pertama di Desa Kaleosan dan kini sementara berprogres di Desa Teep dan akan menyasar bagian Kepulauan di Likupang, termasuk Mantehage, Nain, dan Talise.


"Hari ini pemasangan internet dimulai dari Desa Teep Warisa, Kecamatan Talawaan. Hari kamis dan jumat kami akan melakukan pemasangan internet gratis di Desa Nain Induk dan Desa Tatampi," kata Parengkuan kepada sejumlah media, Selasa (15/10/2024).


"Untuk minggu depan kami akan memasang internet gratis di Pulau Mantehage dan Pulau Talise. Untuk Pulau Talise hanya akan di pasang di dua desa yakni, Desa Wawunian dan Desa Airbanua, dikarenakan dua desa lainnya bisa mengakses internet," ucap Parengkuan.


"Pemasangan internet gratis ini akan dilakukan secara bertahap," ujarnya.


Kadis Kominfo Robby Perengkuan mengungkapkan, pemasangan internet graris ini adalah program Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, dimana era digitalisasi sekarang ini tentunya harus diimbangi dengan akses yang memadai seperti internet, karena hal ini juga berdampak pada perkembangan SDM. 

(Ekin)

Iklan