Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Mengapa Harus Memilih Paslon Cagub No.1 YSK-VICTORY, Berikut Penyampaian Ronny Sompie

Oct 18, 2024, 09:13 WIB Last Updated 2024-10-18T02:13:41Z

Globalsatu.com,MINUT - Menjelang Pilkada 2024 pada tanggal 27 November mendatang, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 1 Yulius Selvanus Komaling dan Johanes Victor Mailangkay (YSK-VICTORY) terus mendapatkan dukungan.


Salah satu Tokoh Nasional yang juga politisi dari Partai Golkar, Irjen (Purn) Ronny F. Sompie SH,MH menyampaikan pertimbangan nalar yang logis untuk memilih Paslon No.1 YSK-VICTORY


Dikatakan Sompie, Yulius Selvanus Komaling yang diusung oleh Partai Gerindra adalah satu partai dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, sehingga dapat dipastikan, jika YSK- VICTORY terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, koordinasi dan komunikasi akan lebih baik dan secara emosional lebih dekat dan mudah.


"Ini pengalaman dua Gubernur Sulut sebelumnya yang mana selalu satu partai dengan Presiden Terpilih," kata Sompie.


"SH Sarundajang pada awal menjadi Gubernur Sulut dari PDIP yang sama dengan Presiden Megawati Soekarnoputri, lalu Periode kedua dari Partai Demokrat sama dengan Presiden SBY. Gubernur Sulut berikutnya, Olly Dondokambey dari PDIP sama dengan Presiden Jokowi dua Periode," ucap Sompie.


"Dapat dilihat, kemudahan koordinasi dan komunikasi sangat nampak antara Gubernur Sulut dan Presiden Terpilih," lanjutnya.


"Buktinya, disaat Gubernur Sulut SH Sarundajang, Presiden SBY beberapa kali datang berkunjung dan meresmikan kegiatan berskala Internasional di Sulut. Demikian juga disaat Gubernur Olly Dondokambey selama dua periode, perhatian Presiden Jokowi sangat besar ke Sulut," ujar Sompie.


"Peresmian Bandara Samratulangi sebagai Bandara Internasional sangat erat kaitannya dengan peran Presiden Jokowi yang sama-sama dari PDIP. Penetapan KEK Likupang sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas di Indonesia diantara 5 DSP, sangat terkait dari peran Presiden Jokowi, dan banyak perhatian para Menteri ke Sulut tidak lepas dari arahan Presiden Jokowi juga," ungkap Sompie.


"Jadi, kita perlu berpikir tentang kepentingan Sulut ke depan tahun 2025 - 2030, agar pembangunan Sulut mendapatkan perhatian yang baik dengan kemudahan dari Presiden Republik Indonesia Terpilih Prabowo Subianto," pungkas Ronny Sompie.


(Ekin)

Iklan