Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Fordeswita 2024, Ajang Olahraga Masyarakat Memperkenalkan Budaya dan Wisata di KEK Likupang

Oct 1, 2024, 19:38 WIB Last Updated 2024-10-01T12:38:34Z

Globalsatu.com,MINUT - Festival Olahraga Masyarakat di Desa Wisata (Fordeswita) 2024 akan dilaksanakan di Pantai Pall, Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Sabtu 12 Oktober 2024.


Ketua Pantia Fordeswita 2024 yang juga Sekda Minahasa Utara Ir Novly Wowiling M.Si mengatakan, festival ini nantinya tidak hanya kegiatan olahraga saja tetapi juga memperkenalkan budaya dan keindahan alam di kawasan wisata super prioritas KEK Likupang.


Dalam Fordeswita nanti akan menampilkan beberapa cabang olahraga masyarakat seperti Tarik Tambang, Hadang/Tali Tanah, Fun Run, Lari Karung dan Line Dance.


Festival ini juga nantinya bisa menarik perhatian wisatawan, yang memanfaatkan kesempatan untuk menikmati keindahan alam dan kuliner khas di area KEK Likupang.


“Mari kita semua bergandeng tangan menyukseskan Fordeswita 2024, sehingga kedepan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan di area KEK Likupang,” ucap Wowiling.


Wowiling juga mengatakan, Fordeswita 2024 didukung penuh Pemerintah Kabupaten Minut, Pemerintah Provinsi Sulut serta pengurus Kormite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulut yang diketuai Annie Dondokambey, termasuk Ketua KORMI Minut Vonnie Adel Rumimpunu.


“Kegiatan festival olahraga masyarakat di desa wisata memiliki berbagai manfaat, selain manfaat kesehatan, kegiatan ini juga bisa mempererat hubungan sosial dan terutama promosi Pariwisata yang bisa menarik wisatawan untuk mengunjungi desa wisata, sehingga dapat meningkatkan ekonomi lokal,” tutup Wowiling.

(**/Ekin)

Iklan