Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

DPRD Minut Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Tiga Pimpinan Untuk Masa Jabatan 2024-2029

Oct 12, 2024, 08:34 WIB Last Updated 2024-10-13T07:56:36Z

Globalsatu.com,MINUT - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD Minut untuk masa jabatan 2024-2029.


Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Sementara Vonny Adel Rumimpunu (VAR) didampingi Wakil Ketua I sementara Edwin Nelwan, disaksikan Pjs Bupati Minut Reza Dotulung, bertempat di ruang rapat DPRD Minut, Sabtu (12/10/2024).

Berdasarkan SK Gubernur Sulawesi Utara nomor 575 tahun 2024 yang dibacakan Sekertaris DPRD Minut Jossy Kawengian menyatakan, tiga Pimpinan DPRD Kab. Minut untuk masa jabatan 2024-2029, yakni:


- Ketua DPRD, Vonny Adel Rumimpunu SE


- Wakil Ketua I, Edwin Maurits Nelwan SP


- Wakil Ketua II, Cynthia Imelda Erkles SAB


Pengucapan Sumpah/Janji ketiga Pimpinan DPRD Kab. Minut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Airmadidi Juply Pansariang SH, MH.


Pjs Bupati Minut Reza Dotulung dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada tiga Pimpinan DPRD Minut yang sudah dilantik dan menyampaikan harapannya agar ketiga pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kab. Minut bisa melakukan akselerasi penyusunan APBD induk 2025.


"Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sudah menyiapkan alat untuk dapat dilakukan check and balance terhadap realisasi perubahan 2024 berbasis biotekding untuk poject seluruh intervensi yang kita lakukan bersama-sama, mengoptimalkan proses penganggaran secara teknokratik, partisipatif dan politis, agar skema cek and balance APBD perubahan 2024 bisa berjalan dengan baik," kata Pjs Bupati Reza Dotulung.


"Dalam catatan kami ada banyak proyek-proyek atau inisiatif-inisiatif strategis yang menyentuh masyarakat di APBD perubahan 2024 misalnya paket-paket infrastruktur, dana duka, jaringan internet untuk desa-desa blankspot se-Minahasa Utara, pemberian insentif rohaniawan, bantuan untuk rumah ibadah, bantuan pakan, bantuan ternak babi starter, bantuan bagi pekerja rentan yang dibantu pemerintah dan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan serta bantuan bagi 180 masyarakat miskin ekstrem," ucap Pjs Bupati Reza Dotulung.

“Akhir kata, selamat bertugas kepada ketiga pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara masa jabatan tahun 2024-2029, Tuhan Yang Maha Esa memberkati segala usaha kerja kita bersama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara," pungkas Pjs Bupati Reza Dotulung.

Ketua DPRD Minut Vonny Adel Rumimpunu (VAR) menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa dan mengucapkan, atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara menerima tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Utara masa jabatan 2024-2029.


"Terima kasih kepada Pjs Bupati Minahasa Utara bapak Reza Dotulung, kepada Ketua Pengadilan Bapak Juply Pansariang dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan anggota DPRD Minut atas kepercayaan dan dukungan kepada saya yang menjadi bekal utama untuk menjalankan tugas sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa Utara," ujar VAR


Hadir dalam rapat paripurna, Forkopimda Kab. Minut, para Anggota DPRD, para kepala OPD, Direktur PDAM, Direktur PD Klabat dan para Camat.

(Ekin)

Iklan