Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Gelar GPM di Desa Batu, Bupati Joune Ganda: Untuk Lansia Saya Yang Bayar

Sep 24, 2024, 17:35 WIB Last Updated 2024-09-24T10:35:55Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pangan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Desa Batu, Kecamatan Likupang Selatan (Liksel), Selasa (24/09/2024).


Bupati Minut Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, GPM ini adalah usaha pemerintah dalam usaha mengendalikan inflasi dan untuk membantu masyarakat agar bisa membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.


"Apa sebab dikatakan GPM, karena jenis sembako yang dijual telah disubsidi oleh pemerintah sebaanyak 10 sampai 30 persen sesuai dengan jenis barang yang dijual," kata Bupati Joune Ganda.


Jenis sembako yang dijual dalam kegiatan GPM berupa beras, telur, minyak goreng, juga ada bawang merah, bawang putih, cabe rawit/keriting, tomat, terigu, dimana masyarakat dapat membelinya dengan harga yang murah.


Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) terlihat kompak, dengan wajah penuh senyuman melayani masyarakat yang ingin membeli dan sudah mendapatkan kupon belanja.


"Ini telurnya ya bu, bisa langsung digoreng dadar atau mata sapi dan langsung dinikmati. Dan ini gulanya, pasti manis rasanya," ucap Bupati Joune Ganda disambut tawa pembeli.


"Untuk lansia saya yang bayar, ini untuk menghormati para orang tua yang telah berusaha hadir," kata Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung disambut terpuk tangan riuh para lansia.


Turut mendampingi JG-KWL dalam kegiatan GPM tersebut, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pemkab Minut, Asisten I Umbase Mayuntu, Asisten II Allan Mingkid, Kadis Pangan Jofieta Supit, Camat Liksel David Talumantak dan sejumlah Staf Khusus Bupati.

(Ekin)

Iklan