Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

KPU Sulut Sukses Gelar Sosialisasi Pilkada Damai Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024

Sep 25, 2024, 17:58 WIB Last Updated 2024-09-26T10:59:55Z

Globalsatu.com,SULUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sukses menggelar sosialisasi Pilkada Damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2024, bertempat di Lapangan Basket Kawasan Megamas, Rabu (25/09/2024).


Sosialisasi Pilkada Damai diawali dengan doa para tokoh agama dari umat Muslim, Katolik, Protestan, Budha, Hindu dan Konghucu.


Ketiga Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur hadir dalam sosialisasi tersebut, yakni:

- Paslon nomor urut 1, Yulius Selvanus Komaling - Victor Mailangkay (YSK-Victory)

- Paslon nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut - Hanny Joost Pajouw (E2L-HJP)

- Paslon nomor urut 3, Steven Kandouw - Denny Tuejeh (SK-DT)


Sosialisasi Pilkada Damai dibuka oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan didampingi anggota KPU Sulut, Salman Saelangi, Awaludin Umbola, Meydi Tinangon dan Lanny Ointu, disaksikan oleh Bawaslu dan Forkopimda.


Turut hadir juga Ketua dan anggota KPU Kabupaten/Kota beserta PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) pimpinan dan staf se-Kabupaten/Kota Sulawesi Utara.


Ketua KPU Sulut Kenly Poluan menyampaikan apresiasi kepada ketiga Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah hadir lengkap beserta partai pengusung masing- masing untuk menyaksikan secara langsung acara Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Serentak Tahun 2024.


“Pelaksanaan sosialisasi Pilkada Damai ini merupakan hari pertama masa kampanye 25 September 2024 – 23 November 2024 dan mulai hari ini hingga 60 hari kedepan akan dilaksanakan kampanye secara keseluruhan oleh masing-masing pasangan calon," ucap Kenly Poluan.


Kenly Poluan mengajak ketiga paslon untuk berkompetisi dengan menunjukkan sikap dan edukasi yang baik di tengah-tengah masyarakat, bersaing secara sehat dan menyejukkan suasana.


"Mari kita mentaati peraturan dan perundangan-undangan, kita sukseskan Pilkada 27 November 2024," pungkas Kenly Poluan.


Sosialisasi Pilkada Damai ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Komisioner KPU Sulut, Bawaslu Sulut, ketiga Paslon dan Forkopimda.


Acara juga dimeriahkan dengan hadirnya artis-artis papan atas seperti Gigi Band, Justin dan penyanyi lokal lainnya untuk menghibur ribuan masyarakat yang hadir dalam sosialisasi Pilkada Damai tersebut.

(Ekin)

Iklan