Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Tandatangani Komitmen Dengan Kemendagri Penerapan Sistem Informasi PUJA INDAH

Sep 13, 2024, 09:04 WIB Last Updated 2024-09-13T02:04:07Z

Globalsatu.com,MINUT - Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, MM, M.S,i menandatangani komitmen bersama dengan kementerian Dalam negeri (Kemendagri) tentang penerapan Aplikasi sistem informasi pusat jejaring inovasi Daerah (PUJA INDAH), bertempat di Badan  Strategi Kebijakan Kemendagri, Jakarta, Kamis (12/09/2024).


Bupati Joune Ganda menandatangani pernyataan komitmen bersama dengan kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam negeri Kementerian Dalam negeri Dr. Yusharto Huntoyungo M.Pd.


Penandatangan komitmen tersebut adalah dengan maksud mengintegrasikan tugas dan fungsi dalam rangka penerapan PUJA INDAH untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta kinerja Pemerintah Daerah.


Bupati Joune Ganda menyampaikan ucapan terima kasih karena sudah diberikan kesempatan untuk boleh diterima dan boleh bekerjasama dengan Badan Strategi Kebijakan Dalam negeri (BSKDN).


"Dengan adanya komitmen ini, Kabupaten Minahasa Utara dapat meningkatkan dan mengembangkan indeks inovasi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara," kata Bupati Joune Ganda.


Kepala Badan menyampaikan, inovasi pada dasarnya adalah perubahan dimana dengan inovasi ini dapat meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dan pada prinsipnya inovasi membuat efisiensi dan efektivitas, berkualitas, tidak terjadi conflik interest.


"Demi kepentingan umum, kerjasama dan komitmen ini adalah untuk meningkatkan indeks inovasi dalam peningkatan kinerja Pemerintah Daerah, serta pemanfaatan aplikasi PUJA INDAH yang menghimpun inovasi-inovasi yang ada di Pemerintah Daerah untuk diverifikasi agar bisa digunakan demi peningkatan kinerja dan kepentingan umum," kata Yusharto Huntoyungo.


Dalam kegiatan tersebut Bupati Joune Ganda didampingi oleh Kepala Bappeda Hanny Tambani, Kadis Pariwisata Femmy Pangkerego, Kaban Brida Lidya Warouw dan Kadis Kominfo Robby Parengkuan.


Dari Badan Strategi Kebijakan Dalam negeri dipimpin langsung oleh Kepala Badan Yusharto Huntoyungo didampingi sekretaris Noudy Tendean, Plh. Kapus strategi kebijakan politik, Hukum dan Pemdagri Zuliyadi Antony, Plh. Kapus strategi kebijakan kewilayahan Kependudukan, dan pelayanan Publik Faisal Syarif, Kapus strategi kebijakan Pembangunan Daerah dan Desa Andi Muhamad Yusuf, dan Analis kebijakan ahli madya Awan Yanuarko.

(**/Ekin)

Iklan