Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Resmikan Tiga Ruang Kelas Baru di SD Inpres Kolongan

Sep 18, 2024, 08:32 WIB Last Updated 2024-09-18T01:32:39Z

Globalsatu.com,MINUT - Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, MM, M.Si didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH (JG-KWL) meresmikan tiga ruang kelas baru di SD Inpres Kolongan Tetempangan, Kecamatan Kalawat, Selasa (17/09/2024).


Diketahui, tiga ruang kelas yang baru diresmikan dibiayai oleh DAU T.A. 2023 sebesar Rp.750 juta.


Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan, menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut untuk terus meningkatkan mutu pendidikan.


"Dalam memimpin Minut, pemerintah JG-KWL memiliki prioritas utama dalam pembangunan, dan bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas yang sangat penting, terutama meningkatkan fasilitas sarana prasarana fisik," kata Bupati Joune Ganda.


"Dengan fasilitas yang memadai, proses mengajar dan belajar menjadi lebih mudah, anak-anak semakin pintar dan tercipta SDM (sumber daya manusia) yang unggul dan handal serta memiliki daya saing, dan adik-adik peserta didik di sekolah ini adalah juga masa depan Kabupaten Minahasa Utara," ucap Bupati Joune Ganda. 


"Saya berpesan kepada kepala sekolah dan guru-guru, untuk lebih memperhatikan pola belajar mengajar, kebersihan, disiplin para siswa dan hal lainnya harus sesuai dengan transformasi merdeka belajar," lanjut Bupati Joune Ganda.


"Para guru juga harus selalu update sehingga meningkatkan kualitas belajar mengajar dan meningkatkan mutu para peserta didik," ujar Bupati Joune Ganda.


Bupati Joune Ganda menandatangani prasasti peresmian dan Wakil Bupati Kevin Lotulung melakukan pengguntingan pita serta membuka pintu ruang kelas baru. 


Kepala Sekolah SD Inpres Kolongan Deflin Rumagit S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas atensi dan telah meresmikan secara langsung tiga ruang kelas baru di SD Inpres Kolongan.


Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan Minut Enola Wenas bersama jajaran Dinas Pendidikan, Kadis Perindustrian Agnes Tumangkeng, Camat Kalawat Indri Nassa, Penjabat Hukum Tua Desa Kolongan Tetempangan, Staf Ahli Bupati Olfie Kalengkongan, para Staf Khusus Bupati Denny Wowiling, Bernadeth Longdong dan dr. Harry Sompotan, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta orang tua murid.

(Ekin)

Iklan