Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Lepas 21 Atlet Utusan Minahasa Utara Berlaga di PON XXI

Sep 2, 2024, 23:28 WIB Last Updated 2024-09-02T16:28:40Z

Globalsatu.com,MINUT - Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda melepas 21 atlet, 7 pelatih dan 1 official yang menjadi bagian dari kontingen Sulawesi Utara (Sulut) untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara, bertempat di Pendopo, Kantor Bupati Minut, Senin (02/09/2024).


Bupati Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung dan Ketua Koni Minut Denny Lolong, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas keikutsertaan 21 atlet dari Minut untuk memperkuat kontingen Sulawesi Utara di ajang PON XXI.


"Ini sangat membanggakan bagi Kabupaten Minahasa Utara. Mereka ini adalah duta-duta yang membawa nama baik Kabupaten Minahasa Utara yang nantinya di PON mereka akan membawa nama Sulawesi Utara, pesan saya capailah prestasi tinggi, jaga nama baik dan bertanding disana dengan lebih confidence," kata Bupati Joune Ganda.


"Diharapkan atlet dari Minahasa Utara ini bisa memberikan kontribusi, medali emas, medali perak dan medali perunggu. Ini adalah kesempatan 4 tahun sekali untuk bisa menunjukkan prestasi terbaik," ucap Bupati Joune Ganda.


Sementara, Ketua KONI Minut Denny Lolong menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan bonus bagi para atlet.


"Kami akan menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi peraih medali emas, perak dan perunggu, baik perorangan maupun beregu, begitu juga buat pelatih dan official, semua pasti kami akomodir," ujar Denny Lolong.


Cabang olah raga yang akan diikuti dalam PON XXI diantaranya; Gatball, Menembak, Bulu Tangkis, Basket, Kempo, Binaraga, Hapkido, Tinju, Tenis Meja, Sambo, Atletik, Soft Tenis, Terjun Payung, Wushu, Karate, Possi dan Motor Cross.


Turut hadir dalam pelepasan Atlet dari Minut tersebut, kadispora Minut Audy Sambul didampingi Sekretaris Johan Wewengkang, para Asisten Pemkab Minut dan para Kepala OPD.

(Ekin)

Iklan