Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Buka Acara DNS, Sandiaga Uno: Likupang Tercatat Mendapat Kunjungan Wisatawan Tertinggi Dari DSP Lainnya

Sep 7, 2024, 08:53 WIB Last Updated 2024-09-07T01:53:32Z

Globalsatu.com,MINUT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, secara resmi membuka acara “Discovery North Sulawesi” di Hotel Borobudur Jakarta, Jumat (06/09/2024).


Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan, Sulawesi Utara memiliki potensi wisata yang luar biasa, seperti Likupang, Taman Nasional Bunaken, Danau Tondano, dan Gunung Lokon, juga kaya akan budaya dan kuliner yang unik, hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.


Destinasi Super Prioritas (DSP) Likupang yang terletak di Kabupaten Minahasa Utara telah mencatatkan jumlah kunjungan wisatawan tertinggi diantara DSP lainnya.


"DSP Likupang sebagai destinasi wisata unggulan di antara lima DSP pada tahun 2023, tercatat memiliki kunjungan wisatawan tertinggi diantara Destinasi Super Prioritas lainnya,” ucap Sandiaga Uno.


Bupati Joune Ganda mengatakan kekayaan alam DSP Likupang terutama ekosistem bawah lautnya merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.


Likupang terletak di Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara dengan jarak tempuh dari Manado ke Likupang sekitar 48 km. 


Kawasan DSP Likupang dikembangkan diatas lahan seluas 197,4 hektar di Desa Pulisan.


"Likupang dijuluki “surga tersembunyi” dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai dan pemandangan bawah laut yang memukau," ucap Bupati Joune Ganda.


Melalui acara ini, Bupati Joune Ganda berharap dapat menarik minat yang signifikan dari para profesional industri pariwisata dan wisatawan potensial, sehingga semakin mendorong pengembangan pariwisata di Sulawesi Utara


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Minut Joune Ganda bersama istri Ny. Rizya Ganda Davega, didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung bersama istri Ny. Kristi Lotulung Arina, serta Sekretaris Daerah Novly Wowiling bersama istri.

(**/Ekin)

Iklan