Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Joune Ganda Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD HNSI Sulawesi Utara

Jul 24, 2024, 17:27 WIB Last Updated 2024-07-24T10:27:03Z



Globalsatu.com,MINUT
- Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si terpilih secara aklamasi sebagai ketua 

DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulawesi Utara (Sulut).


Joune Ganda resmi dilantik sebagai ketua DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulut bersama sejumlah ketua DPD HNSI se Indonesia, oleh ketua DPP HNSI Herman Heri di kantor DPP HNSI di Jakarta, Rabu (24/07/2024).


Usai melantik sejumlah ketua DPD HNSI se-Indonesia, Ketua DPP HNSI Herman Heri mengatakan kepada awak media kiranya DPD HNSI seluruh Indonesia khususnya yang bari dilantik agar berkoordinasi dengan aparat penegak hukum khususnya Polda dan Pol Airud dalam mencegah, meminimalisir bahkan mendukung peneggakan hukum atas tindakan melawan hukum di seluruh perairan Indonesia.


"Saya berharap pengurus HNSI berperan ganda menjadi mata dan telinga aparat hukum, dengan cara melaporkan jika mengetahui adanya pelanggaran hukum di laut, seperti praktek penggunaan bom ikan," kata Herman Heri.


"HNSI perlu menggandeng jajaran Polda dalam rangka edukasi dan sosialisasi program pemerintah kepada para nelayan," ujar Herman Heri.


Sementara itu, ketua DPD HNSI Sulut Joune Ganda memberikan apresiasi dan terima kasih atas kepercayaan besar yang diamanatkan oleh DPP melalui DPD HNSI Sulut.


Joune Ganda menuturkan, sebagai langkah awal dia akan melakukan evaluasi dan konsolidasi organisasi, kemudian secepatnya menggerakkan roda organisasi HNSI se- Sulut.


"Terima kasih Pak Ketum, kami DPD HNSI Sulut siap menjabarkan program DPP antara lain membangun komunikasi positif dengan pihak Kepolisian di jajaran Polda Sulut serta mendukung peningkatan kesejahteraan dan  daya saing para nelayan di Sulut di tingkat lokal dan nasional," tandas Wakil Ketua Umum APKASI itu bernada optimis.


Diketahui, sebelumnya Joune Ganda terpilih secara aklamsi sebagai ketua HNSI Sulut dalam Musda HNSI Sulut, awal pekan lalu di Hotel Sutan Raja Minahasa Utara.


Turut hadir dalam Pelantikan dan peresmian renovasi gedung DPP HNSI tersebut, Menteri DKPP yang diwakili Direktur Jenderal (Dirjen) Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Dr. Pung Nugroho Saksono, A.Pi., M.M.dan Sekjen HNSI  LilyAseggaf SE serta pengurus DPP HNSI.

(***)

Iklan