Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bangun Sinergitas, Bupati Joune Ganda Silaturahmi ke Makorem 131/Santiago

Jul 5, 2024, 15:37 WIB Last Updated 2024-07-05T08:37:12Z

Globalsatu.com,MINUT - Guna membangun sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dengan TNI, Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, MM, M.Si bersilaturahmi ke Makorem 131/Santiago Manado, pada Jumat (05/06/2024).


Kedatangan Bupati Joune Ganda disambut langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M. Turnip SH, MH didampingi Dandim 1301/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen ST MIP.


Bupati Joune Ganda bersilaturahmi didampingi Kadis Komunikasi dan Persandian Minut Robby Parengkuan bersama Staf Khusus Bupati bidang Pengembangan Informasi dan Komunikasi Publik Fernandus Yusi Adam.


Silaturahmi dalam rangka membangun sinergitas TNI- Pemkab Minut ini membahas berbagai persoalan tentang keamanan wilayah, termasuk yang paling strategis adalah pembentukkan satuan Kodim sendiri untuk Kabupaten Minahasa Utara.


Bupati Joune Ganda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem yang sudah menerima kedatangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.


"Atas nama pribadi dan jajaran Pemkab Minut, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Danrem 131/Santiago melalui Kodim 1310/Bitung dalam hal menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat termasuk program ketahanan pangan," ucap Bupati Joune Ganda.


Bupati Joune Ganda menjelaskan pertemuan dengan Danrem 131/Santiago banyak membahas point penting diantaranya 

penambahan titik-titik pos, baik pos Koramil maupun untuk rencana pembangunan Kodim yang baru.


Sementara, Danrem 131/Santiago memberikan apresiasi atas kunjungan silaturahmi dari Bupati Joune Ganda, dimana pertemuan singkat itu membahas banyak hal termasuk rencana jangka panjang pembentukkan Kodim yang baru di Kabupaten Minahasa Utara.


Korem 131/Santiago dalam percakapan itu mengatakan, akan dilakukan hal yang paling strategis dan jangka pendek yaitu mendukung Pemkab Minut dalam menjaga keamanan menghadapi Pilkada serentak akhir 2024 nanti.


"Yang pasti dalam menyambut pelaksanaan Pesta Demokrasi lima tahunan nanti, jajaran Kodim 1310/Bitung agar bersinergis dan mendukung Pemkab Minut sesuai dengan tugas dan pokok anggota TNI," ujar Brigjen  TNI Martin Susilo M. Turnip.


Danrem 131/Santiago juga menegaskan soal netralitas TNI adalah harga mati bagi seluruh anggota TNI termasuk dalam jajaran Korem 131/Santiago.

(**/Ekin)

Iklan