Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

UCLG ASPAC 2024 Menjadi Berkat Bagi Masyarakat Minut, Lima Sekolah Terima Guangzhou Project

Jun 7, 2024, 10:36 WIB Last Updated 2024-06-07T03:36:46Z

Globalsatu.com,MINUT - Digelarnya UCLG ASPAC 2024 di Likupang Kabupaten Minahasa Utara (Minut) sejak tanggal 5-7 Juni 2024 menjadi berkat bagi masyarakat Minut, dimana lima sekolah di Minut menerima bantuan Guangzhou Project.


Lima sekolah di Minut yaitu SDN Tamba Likupang Timur, SDN Maen Likupang Timur, SD Inpres Sarongsong 1 Airmadidi, SD Inpres Suwaan Kalawat dan SMPN 2 Airmadidi, menerima bantuan berupa menara toren air kapasitas 1100 liter serta pembangunan kantin sehat.


Peresmian Guangzhou Projects dilaksanakan pada pertemuan Executive Bureau Members of UCLG ASPAC yang digelar di Casabaio Paradise Hotel, Likupang Timur, Minahasa Utara, Rabu (05/06/2024).


Sekretaris Jenderal (Sekjen) UCLG ASPAC, Dr. Bernadia Irawati Tjandradewi menyampaikan bahwa proyek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas lingkungan belajar dan kesehatan siswa.


"Guangzhou sebagai anggota UCLG ASPAC, membantu penyediaan air bersih dan makanan sehat, diharapkan siswa tidak hanya memperhatikan belajar tapi juga memperhatikan lingkungan sekolah dan jajanan yang mereka konsumsi,” ujar Sekjen UCLG ASPAC Tjandradewi.


Sekjen UCLG ASPAC Tjandradewi berharap bantuan yang diberika ini dapat menjadi referensi bagi negara-negara di Asia Pasifik. 


"Bantuan untuk lima sekolah ini diharapkan menjadi referensi di Asia Pasifik, dimana UCLG ASPAC Guangzhou Projects ini bisa menjadi percontohan, apalagi kita mengetahui bahwa project ini memberikan dampak positif bagi kesehatan anak didik kita," ucap Tjandradewi.


UCLG (United Cities and Local Governments) merupakan Perserikatan Pemerintah Daerah baik Kabupaten dan Kota se-Dunia dengan anggota hampir mencapai 140 Negara dengan keanggotaan dari Asia Pasifik adalah yang terbanyak, dan ini memberi keuntungan bagi Minahasa Utara sebagai tuan rumah.


Dikatakan President of UCLG ASPAC, Dakila Carlo Cua, nama Minahasa Utara sudah terdengar di Asia Pasifik dan kami senang bisa berada disini.


Sementara itu, Vice Chair Chinese People’s Political Consultative Conference Guangzhou Committee, Zhang Yajie berharap agar pelaksanaan UCLG ASPAC dapat memberi banyak manfaat bagi para anggota dan memberi perhatian terhadap pendidikan, pariwisata dan kesehatan masyarakat.


“Ini adalah semangat internasional karena pendidikan adalah fondasi masa depan. Anak-anak kita butuh pendidikan yang layak dengan fasilitas air bersih dan makanan yang sehat untuk generasi yang lebih baik,” ujarnya.


Turut hadir dalam peresmian Guangzhou Projects yakni, Zhang Yajie, Vice Chair Chinese People’s Political Consultative Conference Guangzhou Committee, Yan Dong, Vice President Chinese People’s Association for Friendship with Foreign Countries (CPAFFC), Laxmi Devi Pandey, Chairperson National Association of Rural Municipalities in Nepal (NARMIN), serta para delegasi lainnya. (***)

Iklan