Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sekjen UCLG ASPAC Bernadia Irawati Tjandradewi Kunjungi SMPN 2 Airmadidi

Jun 4, 2024, 15:58 WIB Last Updated 2024-06-04T08:58:18Z

Globalsatu.com,MINUT - Rangkaian pelaksanaan UCLG ASPAC 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 Juni 2024 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sekjen UCLG ASPAC DR. Bernadia Irawati Tjandradewi mengunjungi SMPN 2 Airmadidi, Selasa (04/06/2024).


Sekjen UCLG Tjandradewi datang bersama dengan Delegasi dari Negara Kamboja dan Philipina didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Ir Novly Wowiling M.Si serta para Pejabat Eselon 2 dan Camat Airmadidi Rocky Tangkudung.


Mewakili Bupati Minut Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si, Sekda Wowiling menyampaikan ucapan selamat datang bagi rombongan delegasi, dan mengucapkan terimakasih kepada Sekjen UCLG yang terus mensupport dan menjadikan sekolah SMPN 2 Airmadidi ini sebagai Lokus.


"Menjadi sebuah pengharapan bagi Kabupaten Minahasa Utara yang sangat konsen dengan dunia pendidikan sebagai program prioritas. Sekolah ini adalah salah satu sekolah yang masuk dalam pengembangan pendidikan yang masuk pada program Transformasi Pendidikan," kata Sekda Wowiling.


"SMPN 2 Airmadidi saat ini mengikuti perkembangan dunia digitalisasi dengan ciri khasnya yang belajar mandiri dengan menggunakan teknologi berbasis digital," terang Sekda Wowiling.


"Kami Pemkab Minut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Sekjen UCLG atas ketersediaan air bersih di sekolah dan juga kantin yang menjadi kontribusi yang luar biasa bagi kesehatan anak sekolah dan juga lingkungan sekitar," ujar Sekda Wowiling.


Untuk diketahui, Pemkab Minut dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulong, jauh sebelum pelaksanaan UCLG telah berkoordinasi dalam bidang pendidikan, sehingga SMPN 2 Airmadidi telah mendapat bantuan saran air bersih dan kantin sekolah


Sekjen UCLG Tjandradewi dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Minahasa Utara sangat beruntung menjadi tuan rumah pelaksanaan UCLG Tahun 2024 ini.


"UCLG adalah Perserikatan Daerah atau Provinsi di dunia, dimana UCLG menjadi suatu organisasi para Pemerintah Daerah untuk saling memperkenalkan potensi dari setiap masing-masing daerah, dan juga menjadi organisasi dunia yang saling mensupport program pembangunan tiap-tiap Kepala Daerah," ucap Sekjen UCLG Tjandradewi.


"Masyarakat harus bangga Kabupaten Minahasa Utara ini boleh menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan UCLG ASPAC ini karena lewat event ini dunia bisa tahu Minahasa Utara, khususnya Likupang sebagai DPSP yang dipromosikan Bupati Joune Ganda," ujar  Tjandradewi.


Kedatangan rombongan Sekjen UCLG ASPAC bersama Delegasi Kamboja dan Philipina disambut dengan Tarian Adat Minahasa yakni Tari Kabasaran dan disuguhi dengan kue tradisional.

(Angel)

Iklan