Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pelaksanaan UCLG ASPAC dan LTF 2024 di Likupang Berlangsung Spektakular, Menparekraf Sandiaga Uno Beri Pujian

Jun 7, 2024, 15:42 WIB Last Updated 2024-06-10T08:45:59Z

Globalsatu.com,MINUT - Pelaksanaan Executive Meeting Bureau United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC) 2024 dan event Likupang Tourism Festival (LTF) 2024, berlangsung spektakuler di Paradise Hotel, Golf and Resort, Likupang Timur, Minahasa Utara (Minut), tanggal 5-7 Juni 2024.


Pembukaan LTF digelar pada Rabu (05/06/2024) kemudian Pembukaan UCLG ASPAC pada Kamis (06/06/2024), dan penutupan LTF pada Jumat (07/06/2024) dihadiri Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Event tahunan LTF dilaksanakan bersamaan dengan The First Session of the 2024 UCLG ASPAC Executive Bureau yang diikuti oleh ratusan delegasi pemerintah daerah dari 10 negara di kawasan Asia Pasifik, membuat kedua event ini menjadi media promosi yang kuat untuk memperkenalkan Likupang ke wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Pelaksanaan UCLG ASPAC dan LTF 2024 di Paradise Hotel Likupang berlangsung spektakuler, tidak hanya dihadiri masyarakat Minahasa Utara namun juga disaksikan oleh delegasi UCLG ASPAC dari 10 negara.


Menparekraf Sandiaga Uno meberikan pujian dan apresiasinya kepada Bupati Joune Ganda atas kerja kerasnya dalam mengembangkan pariwisata daerah dan mendatangkan event berkelas internasional ke daerahnya.


“Bupati Minut ini adalah Kepala Daerah yang bergerak sangat cepat dalam mengembangkan daerahnya, khususnya dibidang pariwisata. Bupati Joune Ganda sendiri yang pergi ke China untuk melobi kegiatan ini, dan berhasil dilaksanakan disini

 Selamat untuk suksesnya UCLG ASPAC dan LTF 2024,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno.

"Tujuan utama dari pengembangan sektor pariwisata ini adalah untuk menumbuhkan perekonomian, khususnya bagi pelaku usaha makro dan mikro. Saya berharap promosi Destinasi Super Prioritas (DPSP) Likupang akan berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.


“Kami sangat mengapresiasi UCLG ASPAC dan juga berterima kasih kepada semua yang terlibat dalam UCLG ASPAC, semoga ini berdampak bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Minahasa Utara. Ekonomi pulih, masyarakat semakin berjaya," tandas Menparekraf Sandiaga Uno.

Sementara Bupati Joune Ganda menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Pusat dan Provinsi dalam mensukseskan acara ini.


Bupati Joune Ganda menegaskan bahwa perhelatan UCLG ASPAC selama tiga hari di Minahasa Utara semakin memperkenalkan setiap potensi wisata dan budaya Tanah Tonsea.


“Terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang selalu mendukung Minahasa Utara dan Likupang sebagai DPSP, dimana dinobatkannya Likupang sebagai DPSP merupakan peran serta dari Pak Menteri dan tim dari Kemenparekraf. Juga terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Minahasa Utara,”

Puncak kegiatan penutupan LTF 2024 berlangsung sangat meriah dan spektakuler dengan penampilan penyanyi Fresly Nikijuluw yang berduet dengan Bupati Joune Ganda membawakan lagu “Tamang Pung Kisah" disaksikan ribuan masyarakat Minahasa Utara.

(Advetorial/ Ekin)

Iklan