Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Dipimpin JG-KWL, Pemkab Minut Raih Penghargaan Tertinggi dari BKKBN

Jun 29, 2024, 09:07 WIB Last Updated 2024-06-29T02:07:36Z

Globalsatu.com,MINUT - Dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan tingkat nasional.


Bupati Joune Ganda didampingi istri tercinta Ketua TP-PKK Kab. Minut Ny. Rizya Ganda Davega, menerima penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) berdasarkan Surat Keputusan Kepala BKKBN Nomor 100/KEP/G2/2024 tentang Penerima Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, dan Cipta Karya Kencana Tahun 2024


penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala BKKBN, Dr. (CH) Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), pada acara Gala Dinner HARGANAS Ke-31 tahun 2024 di Ballroom Merapi, kawasan PRPP Semarang.


Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada individu dengan dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk dan percepatan penurunan stunting.


Penghargaan ini diberikan dalam rangka mengoptimalkan sinergi Gerak dan Langkah Keluarga Indonesia dalam mencegah stunting, bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31 tahun 2024.


Bupati Joune Ganda dinilai memiliki komitmen tinggi dan strategi yang efektif dalam mengakselerasi program-program BKKBN baik di tingkat daerah maupun pusat.


Dalam sambutannya, Dr. Hasto Wardoyo menyatakan bahwa untuk mewujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas, sejumlah kepala daerah dan stakeholder yang berperan aktif dalam pencegahan stunting layak mendapatkan penghargaan ini.


“Atas nama perintah kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada para Kepala daerah yang hari ini mendapat Penghargaan Manggala Karya Kencana tahun 2024, bertepatan Harganas ke-31 tahun 2024″ kata Hasto Wardoyo.


Bupati Joune Ganda, usai menerima penghargaan, menyatakan bahwa prestasi ini bukanlah hadiah, melainkan hasil kerja keras dan komitmen Pemkab Minut dalam mendukung program kerja BKKBN perwakilan Sulut maupun BKKBN Pusat.


” Puji Tuhan Minut kembali mendapat penghargaan tingkat nasional dalam bidang pembangunan Kependudukan, Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Utara untuk terus meningkatkan pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan masyarakat di Minut,” ujar Ganda.


Turut hadir dalam penyerahan penghargaan ini Kepala Dinas Sosial Arnolus Wolayan, Kepala Dinas PPKB Jane Simons, M.Kes, serta Staf Khusus Bupati Bidang Pengembangan Komunikasi dan Informasi Publik Nando Adam.

(**/Ekin)

Iklan