Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Minahasa Utara Kembali Terima Opini WTP dari BPK-RI Atas LHP LKPD TA 2023

May 28, 2024, 18:02 WIB Last Updated 2024-05-28T11:26:15Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) kembali menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Utara Dr. Arief Faadilah menyerahkan secara langsung LHP WTP kepada Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, MM, M.Si dan Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos, di kantor BPK-RI Perwakilan Sulut pada hari Selasa (28/05/2024).


Pemkab Minut dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL) telah menerima opini WTP tiga kali berturut-turut.


"Terimakasih atas opini BPK yang sangat berharga bagi kami ini, karena kami memulai dengan opini tidak wajar. Tiga tahun kami memimpin dan meraih WTP, semua tidak lepas dari pendampingan BPK," ucap Bupati Joune Ganda.


Keberhasilan mendapatkan WTP selama 3 kali berturut-turut mencerminkan kesungguhan dalam mencapai gambaran yang akurat atas seluruh aspek keuangan tanpa adanya pengecualian material.


Pengelolaan keuangan daerah merupakan hal krusial dalam menjaga keberhasilan pembangunan daerah. Adanya temuan dan rekomendasi tentunya menjadi peluang untuk melakukan perbaikan di berbagai aspek untuk membawa kemajuan bagi masyarakat.


Bupati Joune Ganda menyampaikan bahwa penyerahan LHP dengan Opini WTP ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah.


Opini WTP yang diterbitkan tanpa catatan dalam LHP menunjukkan bahwa laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah disusun sesuai dengan standar akuntansi pemerintah yang berlaku.


Bupati Joune Ganda juga mengapresiasi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Minahasa Utara atas kerja keras dan dedikasi dalam proses penyusunan dan pemeriksaan laporan keuangan.


"Saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, sebagai bentuk komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah," pungkas Bupati Joune Ganda.

(**/Angel)

Iklan