Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Tahun

May 20, 2024, 18:35 WIB Last Updated 2024-05-20T11:35:49Z



Globalsatu.com,MINUT
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 tahun di Lapangan kantor Bupati Minut, Senin (20/05/2024).


Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, MM, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan sambutan Menteri Kominfo (Menkominfo) RI Budi Arie Setiadi, yang mengatakan bahwa peringatan Harkitnas tahun 2024 ini harus dijadikan satu semangat bersama untuk menuju Indonesia emas 2045 mendatang.


Menkominfo mengatakan bahwa salah satu hal yang menjadi perhatian penting untuk disikapi adalah dampak dan tantangan kemajuan teknologi yang sangat kompleks dan bergerak cepat, dimana saat ini progres dan dampak digitalisasi telah menjadi kebutuhan dan tantangan yang harus dihadapi dengan kesiapan infrastruktur dan SDM yang terdidik dan melek teknologi.


Bupati Joune Ganda juga mengingatkan tiga hal penting kepada Dinas Pendidikan, Dinas Pemdes dan BKPSDM.


"Saya berharap Dinas pendidikan dapat mempersiapkan para siswa yang handal dan siap pakai, dengan memberikan pengajaran dan pemahaman teknologi yang benar sesuai dengan perkembangan jaman digital saat ini," kata Bupati Joune Ganda.


"Untuk Dinas Pemdes, kiranya semakin menajamkan pembangunan di pedesaan dengan membangun sinergitas ke pemerintah Pemprov Sulut dan pemerintah pusat, karena kemajuan Desa merupakan potret dan barometer keberhasilan pembangunan nasional.” ujar Bupati Joune Ganda.


Sedangkan kepada seluruh jajaran BPKSDM Minut, Bupati Joune Ganda mengingatkan terkait tata kelolah ASN yang lebih baik lagi, yang tidak melanggar regulasi dan jangan ada tindakan yang melawan hukum terkait jabatan ASN.


"Kepada seluruh ASN Pemkab Minut, sekali lagi saya ingatkan agar selalu berhati-hati, jangan ada yang sogok-sogok, karena saya tidak akan tolerir siapapun dan apapun alasannya," tegas Bupati Joune ganda.


“Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas. Moment peringatan Harkitnas tahun 2024 ini kita jadikan sebagai wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam menjaga semangat kebangkitan nasional melalui peningkatan kualitas pendidikan dan integritas para ASN, demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang optimal," pungkas Bupati Joune Ganda.


Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Piagam Penghargaan atas peran aktif dan respon cepat dalam menindaklanjuti laporan masyarakat melalui call center 112 Kabupaten Minahasa Utara kepada Polres Minahasa Utara, BPBD Kab. Minahasa Utara, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kab. Minahasa Utara dan PLN Airmadidi.

Piagam Penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH kepada Kapores Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK, SH, MH, Kepala BPBD Minut Drs. Theodore Lumingkewas MM, Kepala Damkar Minut Usman S.Sos, MM dan PLN Airmadidi.


Dalam upacara Harkitnas tersebut, bertindak sebagai Pemimpin Upacara Sekertaris Diskominfo Novilya De Breving serta Perwira Upacara Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan SH, dan dihadiri oleh Forkopimda Minut, Sekda Minut Ir. Novly G Wowiling M.Si, para Asisten, para Kepala OPD Minut, para Staf Ahli, para Staf Khusus Bupati, para Camat dan seluruh ASN di lingkungan kerja Pemkab Minut.

(**/Angel)

Iklan