Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Hotel The Sentra Manado, Hadir di Minut Dukung KEK Pariwisata Likupang

Dec 16, 2022, 15:19 WIB Last Updated 2022-12-18T08:20:56Z

Globalsatu.com, MINUT - Hotel The Sentra Manado, Hotel bintang empat bertaraf international yang berada di Jalan Ir Soekarno, Minahasa Utara (Minut) kini hadir untuk ikut mendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas, resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE bersama Direktur Utama PT. Dharma Utomo Megah, DRG. Suherman Widyatomo, Jumat (16/12/2022).


Hotel The Sentra Manado terletak tepat bersebelahan dengan Sentra Medika Hospital Minut. Hotel dengan gaya modern minimalis, memiliki 196 kamar dengan 6 pilihan tipe kamar yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tamu, seperti 16 kamar superior berukuran 32 m2, 81 kamar deluxe berukuran 38 m2, 73 kamar premier 34,5 m2, 24 kamar suite berukuran 51,84 m2, 1 kamar premier suite berukuran 51,84 m2. m2, dan 1 kamar president suite berukuran 122m2.


Hotel The Sentra Manado juga dilengkapi dengan 9 ruang pertemuan dan grand ballroom berkapasitas 3000 orang serta memiliki fasilitas lainnya seperti Talise Lounge & Bar, VIP karaoke lounge, kolam renang, kid's corner, gym, spa dan area outbond.


Dalam jumpa pers bersama awak media pada grand opening, GM Hotel The Sentra Manado Rommy Senduk mengatakan, Kehadiran hotel ini bisa menjadi tempat perhentian sementara dari bandara, Manado, Bitung dan Tomohon, atau bahkan menggelar pertemuan atau acara besar lainnya sebelum ke Likupang.


"Hotel ini akan dapat menjadi alternatif menggelar "Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition" atau MICE karena memiliki fasilitas penunjang yang memadai," katanya.


Sementara, Owner Sentra Medika Grup, Eddy Suharso mengatakan, keinginan berinvestasi ke daerah ini dilatarbelakagi kunjungan ke Manado dan Minahasa Utara tahun 2018 sebelum COVID-19, di mana saat itu Kota Manado sedang giat-giatnya mendorong sektor pariwisata sebagai jendela dunia.


"Karena berbicara internasional, Sentra Medika Grup merasa perlu ada layanan rumah sakit dan hotel yang bertaraf internasional, untuk itu disini kami mencoba memberikan kontribusi menjawab program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Medical Tourism adalah keterpaduan antara layanan medis dan wisata," ujar Suharso.


Managing Director SES Hospitality, Fabrice Mini mengatakan, sebagai hotel operator, kerja sama yang dibangun dengan Sentra Medika Grup adalah untuk membangun 'brand' developer dan owner mencapai tingkat internasional.


"Kami menyediakan solusi menjembatani kesenjangan kepemimpinan dan bantu pemilik hotel mencapai kinerja terbaik melalui penjualan, pemasaran dan mengimplementasikan strategi penjualan dan pendapatan," ujarnya. 


Dari kerja sama yang dibangun ini diharapkan dapatkan menerapkan tujuan operasional dan keuangan serta membantu dalam menerapkan sistem manajemen yang bagus dan optimal. 


"Perbedaan hotel ini dari hotel yang lain adalah unsur safety, karena berada dekat rumah sakit Sentra Medika, karena banyak kasus dimana pengunjung atau tamu hotel tiba tiba merasa sakit dan kebingungan karena hotel jauh dari rumah sakit," pungkasnya. (Ekin)

Iklan