Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemdes Tounelet Kakas Wacanakan Pengadaan 11 Perahu Fiber Untuk Nelayan

Sep 27, 2022, 20:32 WIB Last Updated 2022-09-27T13:32:47Z
Youbert Stenly Lengkoan 
Hukum Tua Desa Tounelet Kakas

Globalsatu.com, MINAHASA - Pemerintah Desa Tounelet Kecamatan Kakas Wacanakan pengadaan perahu berbahan fiber bagi nelayan yang ada di desa itu. 


Kumtua Stenly Lengkoan, SE, Selasa (27/09) mengatakan rencana pengadaan perahu berbahan fiber itu telah diajukan dalam setiap Musyawara Desa (Musdes).


" Sudah empat kali Musdes, kita anggarkan untuk pengadaan perahu bagi nelayan yang ada di desa Tounelet," kata Lengkoan. 


Dijelaskannya, Pihak Pemdes sementara mengangarkan pengadaan 11 unit perahu berbahan fiber. 


" Kan kita usulkan mudah-mudahan dapat. Nanti tergantung juga Musdes walau itu sesuai dengan visi misi saya namun tetap tergantung Musdes mau diakomodir ya dapat terlaksana, kalo tidak ya tidak masalah," kata Lengkoan. 


Alasan dirinya untuk pengadaan perahu yang berbahan fiber lanjut Kumtua,  menginggat perahu yang saat ini digunakan warga tidak bertahan lama.


"Rencana pengadaan perahu buat nelayan menginggat dana masyarakat sangat terbatas. Apalagi kualitas perahu yang saat ini digunakan warga tidak bertahan lama paling lama digunakan dua tahun, kalau dihitung-hitung tidak seimbang dengan pendapatan. Nah kalau sekiranya Torang bantu nelayan memfasilitasi untuk memberikan perahu yang berbahan fibre glass maka akan lebih awet. Namun jikalau dana memungkinkan dan sesuai regulasi yang berlaku.," imbuhnya.(Ody) 

Iklan