Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Malonda: Pemuda Harus Ambil Peran Menjadi Peserta Atau Penyelenggara Pemilu

Jul 31, 2022, 10:43 WIB Last Updated 2022-07-31T04:01:02Z

Globalsatu.com, MANADO-Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM)  harus ambil bagian dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah. 


Hal ini dikatakan Anggota Bawaslu Republik Indonesia (Bawaslu RI) Dr. Herwyn J.H Malonda, SH. MH, saat diundang sebagai pemateri dalam kegiatan Perkemahan Raya Pemuda Sinode GMIM yang dilaksanakan di Kecamatan Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara.


Tak hanya itu, mantan Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM ini juga mengajak seluruh pemuda untuk menjadi peserta maupun penyelenggara pada Pemilu tahun 2024 yang perekrutannya akan segera bergulir. 


“Tahapan Pemilu sudah dimulai, pemuda dapat ambil peran sebagai peserta atau penyelengara. Kapan lagi kita sebagai pemuda gereja dan harapan bangsa menunjukan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai anak muda yang siap pakai dan siap membangun gereja bangsa dan negara,” ajak Malonda.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh Pemuda GMIM se Sulawesi Utara ini, dengan tegas Malonda mengingatkan bahwa pemuda harus mengambil peran dan menjadi berkat bagi jemaat dan banyak orang. 


“Kita melakukan apa yang menjadi talenta kita masing-masing, lakukan tanggung jawab yang diberikan, menjadi anggota yang mendengar pemimpin dan memimpin anggota dengan benar." ucap Koodinator Divisi SDMO dan Diklat Bawaslu RI.(Ody)

Iklan