Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Tomohon Raih Capaian PAD Tertinggi Kedua Se- Indonesia

Jun 23, 2022, 15:51 WIB Last Updated 2022-06-24T06:01:50Z

Globalsatu.com,Tomohon- Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tomohon Tahun Anggaran 2022 dirangkainkan dengan Rapat Pembahasan (ETPD) Elektroifikasi Transaksi Pemerintah Daerah Tahun 2022 yang bertempat di ruang rapat lantai dua BPKPD kota Tomohon. Kamis, (23/6/2022).




Wakil Walikota saat membacakan sambutan Walikota mengatakan, pengelolaan PAD di kota Tomohon selain badan pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah yang salah satu tugasnya melaksanakan pemungutan pajak daerah, termasuk seluruh perangkat daerah  pengelolaan PAD se - kota Tomohon yang melaksanakan pemungutan retribusi daerah agar supaya masing - masing dari perangkat daerah terus dapat bersinegi sehingga upaya peningkatan PAD di kota Tomohon dapat terwujud maksimal. 


Meskipun ditengah  masa sulit  pandemi Covid - 19 tapi capaian PAD masih menunjukan trend positif dan meraih penghargaan kota dengan peningkatan PAD tertinggi ke dua se - Indonesia. Namun demikian capaian PAD ini belum mencapai target yang telah ditetapkan pada APBD tahun 2022 , untuk itu optimal kinerja masing - masing dari seluruh perangkat daerah terus di harapkan pemerintah kota Tomohon.


Pemerintah kota Tomohon juga berharap agar capaian PAD kota Tomohon dapat terus meningkat sehingga boleh berkontribusi dalam pembangunan daerah.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan BI SULUT , Kepala Bank Sulut Cabang Tomohon Jein Arina , Kepala BPKPD Drs. Gerardus Mogi , Para Kepala perangkat Daerah Pengelolaan PAD se - Kota Tomohon, Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Kota Tomohon beserta jajaran pemerintah kota Tomohon.


(Stenly) 

Iklan