Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Gerak Cepat, Resmob Minahasa Tangkap Terduga Penikaman di Desa Tountimomor

Jun 13, 2022, 10:19 WIB Last Updated 2022-06-13T03:57:11Z


Globalsatu.com, MINAHASA- Kasus penikaman yang  berujung  pada hilangnya nyawa seseorang kembali terjadi diwilayah Hukum Polres Minahasa. Kejadian ini terjadi di Desa Tountimomor Kecamatan Kakas Barat dengan Korban Gabriel Lontaan (20) warga Desa setempat Minggu (12/06) pukul 20.30 wita saat  korban dan pelaku menghadiri acara Baptisan dari Keluarga Kaeng-Langi di desa Tountimomor  Jaga IV Kecamatan kakas Barat.


Kronologis kejadian ini, dari data yang berhasil dirangkum pihak kepolisian yakni Polres Minahasa lewat Satuan Reskrim menjelaskan, penikaman tersebut berawal saat korban dan pelaku FK (40) Alias Mods warga Desa Passo Kecamatan Kakas Barat menghadiri acara Baptisan dari Keluarga Kaeng-Langi di Desa Tountimomor.


Dalam acara tersebut,sempat terjadi adu mulut antara Korban dengan adiknya yang bernama  Fidel Lontaan kemudian datang lelaki Jofan Suawa alias Skai bersama Tersangka serta beberapa rekan lain memisahkan keduanya. Kedua kaka beradik ini dipertemukan dan didamaikan di rumah Deifer Sanger. 


Setelah beberapa saat kemudian Dafier Sanger bersama korban kembali ke lokasi acara  yang adalah Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan maksud untuk mempertemukan antara korban dengan Jovan Suawa. Namun setibanya di tempat tersebut tiba- tiba terjadi keributan yang berakhir pada tertikamnya  Korban Gabriel Lontaan di bagian kaki kiri. 


Sementara Marcela Kaseger saksi yang melihat kejadian penikaman ini langsung berteriak bahwa tersangka Mods yang menikam Gabriel melarikan diri.


Melihat korban yang sudah tertikam, saksi dan beberapa rekan lainya langsung membawa korban ke  Rumah Sakit Budi Setia Langowan untuk mendapatkan perawatan namun tubuh korban tidak bisa tertolong.


Kapolres Minahasa AKBP.Tommy Bambang Souissa, SIK lewat Katim Aiptu Ronny Wentuk membenarkan kejadian tersebut. “Tersangka di amankan di desa passo oleh unit Resmob tanpa adanya perlawanan, selanjutnya unit resmob langsung menggiring  tersangka  ke mako Res minahasa guna di proses lebih lanjut . Situasi aman dan terkendali,” kata Wentu.


Saat ini jasad  korban sudah berada di rumah duka di desa Tountimomor Jaga dua Kecamatan  Kakas Barat tepatnya di rumah Keluarga Lontaan – Panambunan (Orang Tua Korban ). Ody

Iklan