Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Wuwungan, Panambunan dan Rattu Jabat Kepala OPD, Ini Daftar Lengkap Pejabat Yang Dilantik RD

Apr 8, 2022, 15:54 WIB Last Updated 2022-04-08T08:54:06Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Tiga Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Minahasa yang dulunya di Eselon III mendapat promosi pada jabatan eselon II setelah hari ini, Jumat (08/04) oleh Wakil Bupati Robby Dondokambey melantik dan mengambil sumpah jabatannya di ruang sidang Kantor Bupati Tondano.


Ketiga Pejabat tersebut adalah Hansje Tommy Wuwungan SPd, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan dan sebagai Pelaksana Tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan, kini didefinitifkan sebagai Kepala Dinas pada dinas tersebut.


Selanjutnya, Syultje Meiske Panambunan SE MAP yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Kerjasama di Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa dan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, kini didefinitifkan sebagai Kepala Dinas ini, serta dr Olviane Imelda Rattu, dimana sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pelayanan Medis di RSUD Sam Ratulangi Tondano, kini dipromosi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Minahasa.


Sebelum dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tinggi pratama, nama dan jabatan ketiga pejabat tersebit dibacakan surat keputusan (SK) oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur Kabupaten Minahasa, Drs Moudy Leonhard Pangerapan MAP.


Dalam pelantikan tersebut, Wabup RD juga melantik dan mengambil sumpah jabatan administrator dan jabatan pengawas diantaranya, Ir Ritha R L Lapian sebagai Kepala Bagian Kerjasama Sekdakab Minahasa, Hendrie R L Tompodung SPd sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan, Josefin Kaurow SP sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Daud D Kandouw ST sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Vinlyvia Gloria Ribka Wulus SIP sebagai Sekretaris Dinas Pangan Kabupaten Minahasa.


Wabup RD mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan keputusan administrasi dalam rangka menjawab proses dinamika penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, yang seiring dengan kemajuan diberbagai bidang menuntut aktualisasi dari seluruh komponen birokrasi selaku motor penggerak utama dalam merealisasikan tugas-tugas kerja, untuk terus menerus melakukan evaluasi dalam rangka perbaikan dan penyempurnaan institusi birokrasi agar menjadi semakin profesional.


"Saya menegaskan kembali beberapa catatan bahwa, seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip good governance dan clean government, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu untuk dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi. Sehingga dapat terjadi perubahan-perubahan mendasar, baik dari sisi kelembagaan, tatalaksana maupun pola pikir para aparatur birokrasi, khususnya yang ada dilingkungan Pemkab Minahasa. Kita semua berharap, kedepan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip tersebut akan melahirkan the right man on the right position,” ujar Wabup.


Ditambahkannya, moment  ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen, kompetensi, dedikasi, loyalitas dan integritas.


“Untuk itu, kiranya komitmen serta motivasi pengabdian, terutama untuk meningkatkan kinerja pribadi bagi peningkatan kinerja organisasi secara internal dan kinerja pemerintah secara utuh akan tetap menjadi pegangan teguh saudara – saudara. Bangunlah koordinasi dan ciptakan team work yang sinergis secara vertikal maupun horisontal untuk mewujudkan suasana kerja yang harmonis,” pungkasnya.


Turut hadir dalam acara ini, Ketua DPRD Minahasa Glady P E Kandouw SE, mewakili Kapolres Minahasa, mewakili Kepala Kejaksaan Minahasa, mewakili Kapolres Minahasa dan mewakili Dandim 1302 Minahasa.

Ini Daftar Lengkap Pejabat yang di Lantik Wabu RD :






Iklan